Tesis AP
Hubungan Efektifitas Pelatihan Dan Komitmen Organisasi Terhadap Produktivitas Kerja Pada Guru SD Negeri Kecamatan Beji Kota Depok
Penelitian ini mengkaji hubungan antara efektifitas pelatihan dan komitmen organisasi terhadap produktivitas kerja guru SDN di kecamatan Beji, Kota Depok. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survey kausal dan teknik analisis jalur (Path Analysis). Sampel sebanyak 155 guru dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen penelitian adalah angket (kuesioner). Analisis yang dilakukan mencakup Analisis Deskriptif, Uji Prasyarat Analisis, Hipotesis, uji determinasi dan uji korelasi parsial. Hasil analisis menghasilan persamaan regresi Y = 1.447X1 - 65.90, R2 =82,3% dan t hitung = 26.677, sig = 0.000, sehingga disimpulkan bahwa variabel efektivitas pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja guru. Variabel efektivitas pelatihan mampu menjelaskan 82,3% keragaman pada produktivitas kerja guru dan peningkatan efektivitas pelatihan sebesar 1 satuan akan meningkatkan produktivitas kerja guru sebesar 1.447. Hasil analisis menghasilan persamaan regresi Y = 2.075X2 -159.436, R2 =34,6% dan t hitung = 9.000 dan signifikansi = 0.000, sehingga disimpulkan bahwa variabel komitmen terhadap organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja guru. Variabel komitmen terhadap organisasi mampu menjelaskan 34,6% keragaman pada produktivitas kerja guru dan peningkatan efektivitas pelatihan sebesar 1 satuan akan meningkatkan produktivitas kerja guru sebesar 2.075 satuan. Secara bersama-sama, hubungan antar variabel efektifitas pelatihan dan komitmen terhadap organisasi terhadap produktivitas kerja guru menghasilkan persamaan regresi Y = 1.354X1 + 0.359X2 -105.329, R2 =83,0% dan F hitung = 371.103 dan signifikansi = 0.000, sehingga disimpulkan bahwa variabel efektivitas pelatihan dan komitmen terhadap organisasi berhubungan positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja guru. Kedua variabel ini mampu menjelaskan 83.0% keragaman pada produktivitas kerja guru dan peningkatan efektivitas pelatihan dan komitmen terhadap organisasi meningkat sebesar 1 satuan maka produktivitas kerja guru akan meningkat sebesar 1.713 satuan.
2019TMP010.C1 | 10 RAH TMP 2019 | My Library (RTMP) | Tersedia |
2019TMP010.C2 | 10 RAH TMP 2019 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain