Tesis AP
Peningkatan Produktivitas Guru Melalui Penguatan Efikasi Diri dan Budaya Organisasi (Studi Korelasi dan Analisis Sitorem pada Guru Honorer SD N Kecamatan Bogor Selatan Di Kota Bogor)
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan cara meningkatkannya produktivitas guru melalui efikasi diri dan budaya organisasi. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Penelitian ini melibatkan jumlah responden 111 guru honorer tetap di Sekolah Dasar Negeri. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah penelitaian kuantiatif dengan desain analisis korelasi dan sitorem. Instrumen yang digunakan terdiri atas produktivitas guru, efikasi diri, dan budaya organisasi Penelitian ini mendapatkan tiga kesimpulan. Pertama, terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara variabel efikasi diri dan produktivitas guru dengan kekuatan hubungan yang sangat kuat (r= 0,835 p < 0,01), Kedua,terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara variabel budaya organisasi dan produktivitas guru dengan kekuatan hubungan yang kuat (r= 0,747 p < 0,01), . Ketiga, terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara variabel efikasi diri dan budaya organisasi secara bersama – sama dengan kekuatan hubungan yang sangat kuat (r= 0,841p < 0,01). Dengan demikian produktivitas kerja guru dapat ditingkatkan melalui identifikasi dan pengembangan indikator-indikator tiap variabel yang didasarkan pada hubungan antarvariabel. Produktivitas kerja guru sebagai penilaian kepala sekolah terhadap seluruh hasil kerja guru dalam menjalankan tugas dengan menggunakan masukan secara efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan tampak pada Peningkatan hasil yang dicapai, kualitas kerja, pelaksanaan tugas yang memuaskan, pemanfaatan sarana dan prasarana, pemanfaatan waktu kerja, kreativitas pegawai dalam bekerja, dan inovasi pegawai dalam bekerja
2022T-AP005.C1 | 5/SEP/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
2022T-AP005.C2 | 5/SEP/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain