Tesis AP
Peningkatan Kreativitas Tenaga Pendidik Melalui Efikasi Diri dan Pelatihan disetukpa Lemdiklat Polri (Studi Empirik Menggunakan Pendekatan Korelasional dan Analisis SITOREM pada Tenaga Pendidik disetukpa Lemdiklat Polri)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dan pelatihan dengan kreativitas tenaga pendidik di Setukpa lemdiklat Polri sukabumi. Populasi penelitian adalah 149 tenaga pendidik dan sampel 109 orang tenaga pendidik. Pengumpulan data untuk setiap variabel yang diteliti menggunakan kuesioner dengan skala penilaian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan: (a) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara efikasi diri dengan kreativitas tenaga pendidik dengan koefisien korelasi ry. 1 = 0,358 dan persamaan regresi Ŷ = 64,494 + 0,627X1. Kontribusi efikasi diri terhadap kreativitas tenaga pendidik sebesar 12%, (b) Terdapat hubungan positif yang signifikan antara kepribadian dengan kreativitas tenaga pendidik dengan koefisien korelasi ry. 2 = 0,435 dan persamaan regresi Ŷ = 59,594 + 0,632X 2, Kontribusi kepribadian terhadap kreativitas tenaga pendidik sebesar 18,2%, dan (c) Terdapat hubungan positif yang signifikan antara efikasi diri dan kepribadian secara bersama-sama dengan kreativitas tenaga pendidik dengan koefisien korelasi R = 0,456 dan persamaan regresi Ŷ = 79,552 + 0,682.X1 + 1,161.X2 . Kontribusi efikasi diri dan kepribadian secara bersama-sama terhadap kreativitas tenaga pendidik sebesar 19,3%.
2022T-AP007.C1 | 7/YUL/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
2022T-AP007.C2 | 7/YUL/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain