Tesis AP
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinera Guru Pada Masa Pandemi Surfey Dengan Pendekatan Kualitas Dan Analisis Sitorem pada Guru PAUD Sekecamatan Bogor Tengah
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan upaya-upaya konkret dalam meningkatkan kinerja guru berdasarkan kajian terhadap pengaruh antara: (1) kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru (2) budaya kerja terhadap kinerja guru (3) motivasi kerja terhadap kinerja guru (4) kepemimpinan transformasional terhadap motivasi kerja (5) budaya kerja terhadap motivasi kerja, (6) kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja, (7) budaya kerja kerja terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja. Penelitian ini dilaksanakan di PAUD Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis jalur (Path Analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah guru PAUD swasta di Kecamatan Bogor Tengah sebanyak 187 orang dan sampel penelitian 128 orang yang diperoleh dengan simple random sampling. Hasil penelitian pada taraf signifikan 5% menunjukan bahwa: (1) kepemimpinan transformasional
berpengaruh positif terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ry1 = 0,298 dan kepemimpinan transformasional memberikan kontribusi sebesar 8,9% terhadap kinerja guru (2) budaya kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru
dengan koefisien korelasi ry2 = 0,334 dan budaya kerja memberikan kontribusi sebesar 11,2% terhadap kinerja guru (3) motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru yang ditunjukan dengan koefisien korelasi ry3 = 0,322 dan motivasi kerja memberikan kontribusi sebesar 10,4% terhadap kinerja guru (4) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif terhadap motivasi kerja dengan koefisien korelasi rx3.1 = 0,443 dan kepemimpinan transformasional memberikan kontribusi sebesar 19,6% terhadap motivasi kerja (5) budaya kerja berpengaruh positif terhadap motivasi kerja dengan koefisien korelasi rx3.2 = 0,311
dan budaya kerja memberikan kontribusi sebesar 9,6% terhadap motivasi kerja. (6) kepemimpinan transformasional berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja dengan zhitung 2,45 >1,96 (7) budaya kerja berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja dengan z hitung 2,98 > 1,96. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan transformasional, budaya kerja dan motivasi kerja berpengaruh
terhadap kinerja guru. Lalu terdapat pengaruh tidak langsung kepemimpinan transformasional dan budaya kerja terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja
2022T-AP011.C1 | 11/NOV/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
2022T-AP011.C2 | 11/NOV/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain