Perpustakaan Sekolah Pascasarjana

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peran Manajemen Sekolah Dalam Penerapan Common Asean Tourism Curriculum di SMK Negeri 3 Malang
Penanda Bagikan

Tesis AP

Peran Manajemen Sekolah Dalam Penerapan Common Asean Tourism Curriculum di SMK Negeri 3 Malang

Wibowo, Andrean Hartanu/072118025 - Nama Orang;

SMK pariwisata merupakan salah satu konsep dalam pendidikan vokasi, dimana peserta didik diajarkan sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan Industri Pariwisata baik tingkat nasional maupun internasional. Sebagai contoh, sekolah yang menerapkan konsep SMK pariwisata adalah SMK Negeri 3 Malang yang mengintegrasikan dua kurikulum yang terdiri dari kurikulum 2013 dan CATC. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mendeskripsikan keunikan atau kekhasan proses dan tahapan dalam manajemen sekolah di SMK Negeri 3 Malang, yang terletak di Malang-Jawa Timur, dalam mengembangkan CATC pada jenjang SMK. Manajemen sekolah yang dikaji meliputi tahapan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pelaksanaan, serta pengendalian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan peneliti sebagai instrumen. Teknik pengambilan data yang digunakan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Berdasarkan data dan informasi yang ada, diperoleh hasil dan dapat disimpulkan bahwa proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang baik dan terstruktur menjadi faktor penunjang utama dalam pengembangan kurikulum satuan operasional sekolah di SMK Negeri 3 Malang. Untuk dapat mencapai tujuan sebagaimana tercantum dalam kurikulum satuan operasional sekolah maka diperlukan perencanaan yang detil, pengorganisasian yang sesuai dengan kebutuhan, pengarahan serta implementasi sesuai dengan program yang telah disusun dan direncanakan, serta pengendalian yang intensif secara berkala dengan instrumen yang disusun secara objektif dan terukur.


Ketersediaan
#
My Library (RTAP) 23/WIB/T-AP/2022
2022T-AP023.C1
Tersedia
#
My Library (RTAP) 23/WIB/T-AP/2022
2022T-AP023.C2
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
23/WIB/T-AP/2022
Penerbit
Bogor : SPS Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 336 hlm. Ilus, 21 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
23/WIB/T-AP/2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Peran Mnajemen Sekolah
Sekolah Pariwisata
Penerapan Common Asean Tourism Curriculum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Henny Suharyati, M.Si dan Dr. Rais Hidayat, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover Dan Abstrak
  • Full Text
  • Cover Dan Abstrak
  • Full Text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Pascasarjana
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?