Tesis AP
Evaluasi Program Pembelajaran Daring SD Islam AL-AZHAR 7 Sukabumi Jawa Barat
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi program pembelajaran daring yang dilakukan di SD Islam Al-Azhar 7 Sukabumi Jawa Barat, yang meliputi 1) Tujuan, dasar hukum, dan sasaran program pembelajaran daring; 2) Sumber daya yang digunakan dalam program pembelajaran daring; 3) Proses pelaksanaan yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran daring; dan 4) Hasil pelaksanaan program pembelajaran daring; 5) Outcome, hal yang terlihat dan dirasakan dari adanya program pembelajaran daring di SD Islam Al-Azhar 7 Sukabumi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model CIPP-O. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan program pembelajaran daring di SD Islam Al-Azhar 7 berlandaskan pada peraturan perundang-undangan yang ada, dilaksanakan sesuai dengan panduan penyelenggaraan pembelajaran daring. Seluruh rangkaian kegiatan dan sosialisasi hingga pelaporan dilaksanakan dengan baik walaupun terdapat beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya akan tetapi sejauh ini menunjukkan hasil yang positif karena hasil dari program pembelajaran daring ini mutu Pendidikan senantiasa tetap terjaga salah satunya ditunjukkan dengan hasil belajar siswa.
2022T-AP019.C1 | 19/MUT/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
2022T-AP019.C2 | 19/MUT/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain