Disertasi MP
Peningkatan Inovasi Melalui Pengembangan Knowledge Manangement, Efikasi Diri, Dan Kepemimpinan Transformasional (Studi Analisis Korelasi Dan Sitorem Pada Dosen Pengurus Tinggi Di Wilayah Bogor)
Tantangan ke depan perguruan tinggi di Indonesia adalah kemampuan institusi pendidikannya dalam menempatkan diri sejajar dengan universitas-universitas terkemuka di dunia. Dosen merupakan SDM perguruan tinggi yang memiliki peran yang sangat sentral dan strategis dalam seluruh aktivitas di perguruan tinggi dan menjadi bagian inti dari penentu keberhasilan para peserta didiknya. Perilaku inovatif dosen dapat diwujudkan apabila dosen melaksanakan tugas dengan penuh kreatifitas untuk memberikan outcomes positif bagi perguruan tinggi. Berdasarkan riset pendahuluan, diketahui dosen Perguruan Tinggi di Wilayah Bogor memiliki Inovasi yang relatif rendah, oleh karenanya diperlukan penelitian guna mendapatkan informasi variabel-variabel terkait dengan peningkatan inovasi dosen. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan upaya-upaya untuk mengatasi masalah rendahnya inovasi dosen dengan cara merancang rencana aksi (action plan) terhadap indikator-indikator yang lemah hasil analisis SITOREM pada variabel-variabel Knowledge Management, Efikasi Diri dan Kepemimpinan Transformasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Studi Korelasional untuk menentukan apakah variabelvariabel dalam penelitian memiliki hubungan positif dengan Inovasi dosen. Analisis SITOREM digunakan untuk menentukan prioritas dan rekomendasi perbaikan yang perlu dilakukan
2022D-MP34.C1 | 34/SUS/D-MP/2022 | My Library (RDMP) | Tersedia |
2022D-MP34.C2 | 34/SUS/D-MP/2022 | My Library (RDMP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain