Tesis AP
Peningkatan Kretivitas Guru Melalui Penguatan Motivasi Berprestasi Dan Literasi Informasi ( Studi Empiri Menggunakan Pendekatan Korelasional Pada Guru SD Negeri Di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor )
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya dalam meningkatkan kreativitas guru melalui hubungan antar variabel motivasi berprestasi dengan kreativitas guru, hubungan anatara literasi informasi dengan kreativitas guru, dan hubungan antara motivasi berprestasi dan literasi informasi secara bersama-sama dengan kreativitas guru. Pada kesempatan ini penelitian ini berkesempatan menggunakan pendekatan korelasional serta analisis SITOREM yang terdiri dari dua variabel bebas, yaitu Motivasi Berprestasi serta Literasi Informasi dengan satu variabel terikat yaitu Kreativitas Guru. Pada pelaksanaan nya penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor pada tahun 2022. Dengan menggunakan populasi penelitian sebanyak 166 orang guru dan ditentukan sempel sebanyak 117 guru, sampel ini dipilih dengan menggunakan metode Proposional random sampling. Selanjutnya metode yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei serta teknik analisis data, dengan uji korelasi serta uji regresi linear sederhana dan linear berganda. Dari hasil penelitian yang telah
dilaksanakan dapat diperoleh yaitu : Pertama, terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel Motivasi Berprestasi (X1) serta Kreativitas Guru (Y) dengan ry1= 0,714. Kedua, terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel Literasi Informasi (X2) serta Kreativitas Guru (Y) dengan ry2 = 0,529. Ketiga terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel Motivasi Berprestasi (X1) Literasi Informasi (X2) secara bersama-sama terhadap Kreativitas Guru (Y) dengan ry12 = 0,723. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dari itu dapat disimpulkan bahwa Kreativitas Guru dapat di tingkatkan melalui Motivasi Berprestasi serta Literasi Informasi
2022T-AP017.C1 | 17/ALQ/T-AP/2022 | My Library (HTAP) | Tersedia |
2022T-AP017.C2 | 17/ALQ/T-AP/2022 | My Library (HTAP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain