Tesis AP
Peningkatan Keinovatifan Guru Di Masa Pendemi Berbasis kekuatan Kepemimpinan Tranformasional Dan Efakasi diri (Penelitian Pada Guru SMP Negri Di Wilayah kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor)
Pandemi Covid-19 merupakan masalah yang mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia di muka bumi tanpa terkecuali, termasuk dunia pendidikan di Indonesia, kondisi tersebut guru dituntut untuk berinovasi. Penelitian ini bertunuaan untuk mengetahui adanya hubungan antara kepemimpinan transformasional dan efikasi diri secara bersama-sama dengan keinovatifan guru. Penelitian ini dilakukan pada 117 sampel guru PNS SMPN di Cibinong yang dipilih secara proporsional dengan menggunakan teknik proporsional random sampling yang tersebar di 4 sekolah SMPN di Cibinong Kabupaten Bogor dengan tingkat signifikansi penelitian sebesar 0,05. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik korelasi. Hasil penelitian ini, yaitu: (1) Terdapat hubungan hubungan positif dan sangat signifikan dengan hasil korelasi (r = 0,986 p < 0,05) antara variabel kepemimpinan transformasional dengan variabel keinovatifan guru dengan hasil koefisien korelasi (r
y1) sebesar 0,986 dan persamaan regresi Ŷ=-3,758+1,099X1 ; (2) Terdapat hubungan positif dan sangat signifikan (r = 0,993 p
< 0,05) antara variabel efikasi diri dan variabel keinovatifan guru dengan hasil koefisien korelasi (ry2) sebesar 0,993 dan hasil persamaan regresi Ŷ=18,364+1,127X2; dan (3) Terdapat hubungan positif dan sangat signifikan (r =0,988 p < 0,05) antara variabel kepemimpinan trnasformasional dan variabel efikasi diri dengan variabel keinovatifan guru menghasilkan koefisien korelasi
(ry12) sebesar 0,988 dan persamaan regresi Ŷ=-15,310+0,292X1. Kata kunci: Kepemimpinan Transformasional, Efikasi Diri, Inovasi Guru +0,834X
2022T-AP018.C1 | 18/SUR/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
2022T-AP018.C2 | 18/SUR/T-AP/2022 | My Library (RTAP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain