Tesis AP
Peningkatan Kreativitas Guru Melalui Pengembangan Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah Dan Efikasi Diri Pada Guru SMA Swasta Di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepemimpinan situasional dan efikasi diri dengan kreativitas guru. Penelitian ini dilaksanakan pada guru SMK Swasta di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. Populasi penelitian berjumlah 131 guru dengan jumlah sampel sebanyak 99 guru menggunakan rumus Slovin dengan toleransi kesalahan sebesar 5%. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknis analisis data menggunakan analisis regresi dan korelasi. Hasi penelitian menunjukkan: Pertama, terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepemimpinan situasional dengan kreativitas guru dengan nilai ry1 = 0,932 dan nilai signifikansi uji t = 0,000 (p < 0,05). Kedua, terdapat hubungan positif dan signifikan antara efikasi diri dengan kreativitas guru dengan nilai ry2 = 0,640 dan nilai signifikansi uji t = 0,000 (p < 0,05). Ketiga, terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepemimpinan situasional dan efikasi diri secara bersama-sama dengan kreativitas guru dengan ry1.2 = 0,944 dan nilai signifikansi uji F = 0,000 (p < 0,05).
2019TMP02.C1 | 02 AMI TMP 2019 | My Library (RTMP) | Tersedia |
2019TMP02.C2 | 02 AMI TMP 2019 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain